Jumat, 16 Desember 2011

Nabi Sulaiman dan Borobudur

Nabi Sulaiman dan Borobudur yang ada di Indonesia. ada apa dengan ini ? belakangan ini pengamat ahli sejarah islam di indonesia. mengartikan kitab kitab yang mana isinya berhubungan dengan Nabi Sulaiman. para peniliti sejarah islam itu mempunyai beberapa hasil point yang sangat mengejutkan bangsa indonesia. dimana candi Borobudur yang dibuat pada jaman dahulu kala adalah buatan Nabi Sulaiman . apakah benar hal tesebut. disini saya tidak bisa menyebutkan ini adalah hasil akhir dari berita tersebut. masalahnya saya juga baru mendengar berita ini sepotong sepotong. walau dengan itu saya tidak takut untuk memberikan pandangan saya berdasarkan psikologist dan beberapa sumber dari video Nabi Sulaiman dan borobudur yang beberapa hari yang lalu saya saksikan.

pada awalnya kita berpikir. pada jaman dahulu kala, siapakah yang mampu untuk membuat bangunan besar nan megah dan mungkin hanya satu satunya bangunan terbesar yang dibuat pada jaman itu. psikologistnya begini dan sederhananya. apakah manusia pada jaman itu mampu ? jawabannya adalah tentu tidak. lalu ? ini mungkin hanya tebak tebak saya saja. tetapi berdirinya bangunan candi Borobudur pastinya mendapatkan ridho Allah dalam pembuatannya hingga selesai. bahkan bangunan itu masih berdiri kokoh hingga sekarang. apa manfaatnya keberadaan candi Borobudur itu hingga saat ini ? salah satunya adalah bukti kebesaran Allah agar manusia sesudahnya (red. kita) mengerti dan memahami bahwa Allah Maha Besar, apa yang dikehendakinya maka terjadilah dengan mudah.
 
 Nabi Sulaiman adalah nabi yang kaya raya dan salah satu/ wali Allah yang mempunyai Mukjizat yang diberikan Allah SWT . kemungkinan adalah candi borobudur memang dibuat oleh tentara tentara jin suruhan Nabi Sulaiman dengan ridho Allah SWT. dimana nabi sulaeman membangun candi Borobudur bukan hanya sekedar seni. tetapi memberikan petunjuk kepada orang orang pada saat itu dan bangsa sesudahnya. pada saat itu bangsa pada masa nabi suleman masih tidak mau beriman. walaupun melihat candi borobudur yang bangun agar mereka tercengang akan kebesaran Allah SWT.  maka sepeninggal Nabi Sulaiman , bangsa pada saat itu tetap membangkang lalu dihancurkannya daerah sekitar candi Borobudur. ini termasuk pulau Sumatera dan mayoritas pulau pulau di indonesia mengalami banjir besar. kemungkinan ini adalah gempa buruk dan tsunami besar besaran. yang mungkin juga disebabkan oleh gunung meletus atas kemurkaan Allah SWT. (red. kesimpulan tsb berdasar film Nabi Sulaiman dan candi Borobudur yang saya tonton)
setelah kehancuran itu tiba maka terjadilah indonesia menjadi beribu ribu pulau karena dahsyatnya kehancuran yang terjadi pada saat itu. kemungkinan besar manusia tidak ada yang hidup. sehingga saksi mata akan sejarah mutlaknya candi Borobudur terus menjadi berita yang simpang siur. juga setan setan terus membisikkan kebohongan akan kebenaran terbuatnya candi Borobudur itu menjadi samar.
siapa patung di candi Borobudur ? kenapa berpakaian ihram ? kenapa mirip dengan patung patung dari agama lain ? anda bisa menjawabnya nanti.
apa dibalik pesan candi Borobudur ? para peniliti sejarah islam dari jakarta membedah masalah ini. sehingga beberapa pengartian dari jumlah jumlah candi di Borobudur tersangkut paut dengan Al-quran.
 
ulisan ini adalah hanya pendapat dan kesimpulan saya saja setelah menonton film dokumenter itu. download dengan file 650MB mungkin hal yang berat.  mudah mudahan anda bisa menemukan file video download nabi sulaeman dan candi borobudur itu. sehingga anda bisa menyimpulkan dan berpendapat akan video tersebut. percayakah anda ? apakah arti dari kota dari daerah sleman. dan beberapa daerah yang disebutkan "al-kitab terdahulu itu" indonesia ya mungkin indonesia kaena ini memang terkait dengan beberapa ayat yang telah dibedah beberapa ahli sejarah islam di indonesia.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;